Logo Tirainews.com

Mahasiswa UR Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum di Kelurahan Pesisir

Mahasiswa UR Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum di Kelurahan Pesisir
Foto : ist

Tirainews.com - Mahasiswa Universitas Riau (UR) yang tergabung dalam Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 di Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum di Kelurahan Pesisir.

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Penyemprotan ini dilakukan dua hari yaitu pada hari Kamis (28/5/2020) dan Jumat (29/5/2020) lalu. 

Ketua Tim Relawan Naufal Gifary mengatakan, kegiatan penyemprotan ini memfokuskan pada fasilitas umum seperti tempat ibadah dan pasar. Sebab, kedua tempat itu selalu dikunjungi oleh masyarakat.

"Kondisi new normal ini, tentu kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Pada Kamis pukul 10.00 Wib, kami mulai melakukan penyemprotan di beberapa tempat ibadah yang diawali dengan Masjid Al-Anshor," kata Naufal, Senin (1/6/2020). 

Kemudian, dilanjutkan di Gereja Pantekosta, Masjid Al-Musahadah, Klenteng Hong San Kiong, Masjid Al-Mubarokah, Masjid Paripurna Al-Furqan, dan ditutup dengan Masjid Al-Ishlah. Pelaksanaan kegiatan hari pertama didampingi oleh Lurah Pesisir Agus Sutiartono bersama staffnya. 

"Serta pak Jonhar Parlindungan selaku ketua LPM, Bapak M Hatta selaku Bhabinkamtibmas, dan Bapak Hafis dari BPBD dan dua anggotanya yang juga turut membantu," jelasnya. 

Kata dia, di lokasi juga didampingi oleh RW dan pengurus setempat. Kemudian, pada Jumat pukul 15.00 Wib, mahasiswa ini kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Limapuluh Kecamatan Limapuluh Pekanbaru. 

"Penyemprotan ini didampingi oleh beberapa staff Kelurahan Pesisir, Bapak Beni Aryansyah selaku Ketua RW setempat, dan turut hadir juga Bapak Ibu RT dan pemuda setempat," jelasnya. 

"Pedagang di pasar limapuluh terlihat antusias dengan kegiatan penyemprotan ini, beberapa dari mereka yang masih berjualan saat kami tiba segera menutup kedainya. Sehingga kami dapat melakukan penyemprotan hampir secara menyeluruh," jelasnya.