Logo Tirainews.com

6 Makanan Ini Ternyata Bisa Kurangi Lemak Badan

6 Makanan Ini Ternyata Bisa Kurangi Lemak Badan
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Untuk mengurangi lemak di badan, pada umumnya dengan cara olahraga, serta mengurangi makanan yang mengandung kadar gula, garam, dan lemak yang tinggi.

Tapi, ternyata tidak semua makanan seperti itu. Adapun makanan yang justru bisa menghancurkan lemak tubuh, sehingga membantu mencapai berat tubuh yang ideal.

Makanan yang bisa menghancurkan lemak adalah yang memiliki kombinasi serat, protein, dan nutrisi yang menyehatkan jantung. Kandungan itu juga bisa membantu proses metabolisme dan membakar kalori dengan baik.

Kira-kira apa saja sih makanan yang bisa menghancurkan lemak? Berikut 6 makanan yang detikcom rangkum dari laman Eat This.

1. Nasi merah

Nasi atau beras merah terkenal kaya akan serat yang baik dan membantu proses metabolisme tubuh. Adanya karbohidrat dan serat dalam nasi merah bisa membuat perut kenyang, tapi juga membakar lemak secara optimal dalam waktu yang bersamaan.

2. Cabai

Tak hanya pedas, cabai ternyata bisa membantu untuk menghancurkan lemak dalam tubuh lho. Cabai dapat mendorong proses metabolisme tubuh dan memiliki kandungan capsaicin. Kandungan ini bisa membantu membakar kalori dan lemak lebih banyak.

3. Tomat

Adanya kombinasi air dan kalium yang ada di dalam tomat bisa mengatasi kelebihan natrium, yang menjadi penyebab menumpuknya lemak di dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada tomat juga dapat melancarkan proses pencernaan.

4. Apel

Buah yang kaya akan vitamin A, C, dan mikronutrien ternyata juga bisa membantu untuk membakar lemak dalam tubuh dengan sempurna. Bahkan sejumlah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi apel sebelum makan, bisa mengurangi asupan kalori yang dibutuhkan tubuh.

5. Jamur

Meskipun jamur juga mengandung lemak dan kalori, jumlahnya sangat rendah dan baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu, jamur juga bisa menstimulasi tubuh untuk membentuk metabolisme yang lebih baik.

6. Teh Hijau

Teh hijau, khususnya yang hangat bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh dan membakar kalori yang lebih banyak, terutama lemak yang ada di bagian perut. Kandungan polifenol yang terdapat pada teh hijau yang membantu proses tersebut.

Tak hanya itu, kandungan asam amino theanine yang ada pada teh hijau akan menenangkan tubuh. Hal ini bisa menghilangkan keinginan untuk makan yang berlebihan.