Logo Tirainews.com

Amankan Desa Rimbo Panjang dari Karlahut, Babinsa Tingkatkan Patroli

Amankan Desa Rimbo Panjang dari Karlahut, Babinsa Tingkatkan Patroli

Tirainews.com - Dua Babinsa Koramil 07/Kampar Serka Ayu Wisyafrizal dan Koptu Jimmi melaksanakan kegiatan patroli antisipasi terjadinya kebakaran Lahan dan Hutan (Kalahut), Kamis (23/7/2019). Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang,  Kabupaten Kampar,  Provinsi Riau.

"Selain patroli, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Rimbo Panjang tentang bahaya Karlahut dan denda bila sengaja membakar hutan," ujar Danramil 07/kampar, Kapten Inf Asril. 

Patroli itu menurut Danramil dilaksanakan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Koramil 07/Kampar. "Namun dari patroli itu, tidak ditemukan titik api," terangnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan tanpa harus melakukan pembakaran.

"Diharapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, dan jika mengetahui agar secepatnya melaporkan kepada pihak terkait agar dapat ditangani sesegera mungkin," imbau Danramil.