Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Pedagogik Unri 2020 Renovasi Posyandu Vinus di Bungaraya

Mahasiswa Kukerta Pedagogik Unri 2020 Renovasi Posyandu Vinus di Bungaraya

Tirainews.com - Mahasiswa kukerta pedagogik Universitas Riau (Unri) menjalankan salah satu program kerja (proker) yaitu merenovasi salah satu posyandu yang ada di Dusun Endang Darma Desa Bungaraya Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.

Posyandu yang menjadi tempat  untuk pelayanan terpadu bagi kesehataan anak-anak memiliki kondisi cat yang sudah memudar. Melihat keadaan posyandu yang kondisinya seperti itu, mahasiswa kukerta pedagogik Unri berupaya memperbaharui warna yang sudah terlihat kusam menjadi lebih berwarna terang. 

Mahasiswa kukerta pedagogik Unri dibantu warga setempat saling bergotong-royong dalam pengecatan. Pengecatan berjalan selama tiga hari dimulai pada tanggal 18 – 20 Agustus 2020. 

"Kami berharap dengan renovasi cat posyandu ini dapat memberikan sirkulasi udara segar bagi warga setempat dan meningkatnya kesadaran dan minat warga mengenai pentingnya kesehatan sehingga pengunjung posyandu bisa meningkat dengan stabil," ujar Leonita salah satu Mahasiswa Tim Kukerta Unri. 

Mahasiswa kukerta pedagogik Unri berharap, apa yang telah mereka berikan kepada masyarakat bisa bermanfaat dan menjadi kenanag-kenanganan ketika kukerta telah selesai.