Logo Tirainews.com

Perdana, Safari Ramadan Bupati Bengkalis di Tasik Serai Barat

Perdana, Safari Ramadan Bupati Bengkalis di Tasik Serai Barat

Tirainews.com - Bupati dan wakil Bupati Bengkalis beserta Rombongan melaksanakan Safari Ramdan perdana di Masjid Patahul Zadid di Jalan Gajah Mada KM 25, Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, Kamis (15/4/2021). 

Safari Ramadan tersebut diawali dengan buka bersama dengan sejumlah masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan salat berjemaah. Di acara safari ramadan sekaligus berbuka bersama tersebut, bupati Bengkalis Kasmarni SSos dalam sambutannya mengucapkan Marhaban ya Ramadan 1442 H. 

Bupati Bengkalis itu juga mengajak masyarakat untuk mengiasi ramadan dengan meningkatkan kapasitas diri dalam menumbuhkan kejujuran serta keperdulian sosial.

"Atas nama pemerintah kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.  Kepada jemaah dan seluruh masyarakat Kecamatan Talang Muandau umumnya, mari kita hiasi Ramadan yang penuh rahmad ini dengan meningkatan kapasitas diri dan menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial," ujarnya.

Meski di tengah  masa pandemi covid 19, lanjut bupati, masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat kecamatan Talang Muandau untuk terus menjaga tali silaturahmi, membangun kekompakan dan harus saling menghargai semua pihak, harus saling menghormati atas perbedaan dan menjaga kerukunan, tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu Indahnya Kebersamaan.

Ia juga menjelaskan, program-program unggulan yang sudah dan akan dilaksanakan dalam mewujudkan visi membangun kabupaten Bengkalis yang bermarwah, Maju dan sejahterah. 

"Namun untuk mewujudkan semua itu tentunya kami tidak bisa sendiri, dukungan semua pihak termasuk masyarakat Kecamatan Talang Muandau, mohon kami berikan doa dan dukungan yang sifatnya membangun, agar kami istiqomah dalam membangun kabupaten Bengkalis ini Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujarnya.

Di acara safari ramadan yang digelar bupati Bengkalis yang didampingi oleh wakil bupati, sekda serta sejumlah rombongan, menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak yatim dan kaum duafa secara simbolis.