Logo Tirainews.com

Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Kerumutan Tetap Intensif Patroli

Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Kerumutan Tetap Intensif Patroli

Tirainews.com - Masih dalam suasana di hari raya Idul Fitri 1442 H unit patroli Polsek Kerumutan pada Jumat, (14/5/2021) menggelar patroli mobiling di wilayah hukum Polsek Kerumutan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan patroli ini Aipda Abel Tarigan dan anggota singgah di perbankan juga melakukan pantauan di jalur protokol.

Saat di konfirmasi, Aipda Abel Tarigan mengatakan, bahwa dalam rangka memantapkan harkamtibmas khususnya di hari raya Idulfitri ini. Kami selaku petugas harkamtibmas hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan cara terus intensifkan patroli, walaupun kondisi wilayah relatif sepi namun kami tetap semangat.

“Hari raya idul fitri tahun ini relatif sepi, mengingat bersamaan dengan pandemi covid-19. Untuk itu kami dari Polsek Kerumutan terus intensif lakukan patroli mobiling sebagai usaha memelihara kamtibmas,” ujarnya.

"Dan kegiatan ini adalah semata untuk memelihara kamtibmas sekaligus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Oleh karenanya kami tetap setia melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab," tambah Abel.

Saat ditemui terpisah, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Aipda Abel dan Anggota yang telah laksanakan tugas memelihara kamtibmas. "Dan walaupun di hari raya idulfitri 1442 H kali ini memang berbeda, yang mana aktivitas masyarakat untuk berkunjung atau silahturahmi kerumah sanak saudara terpaksa harus dibatasi mengingat adanya wabah Covid-19 sehingga jalur protokol ataupun pusat-pusat pertokoan hingga perbankan sepi, akan tetapi kami tidak ingin terlena atas situasi," ulasnya.

“Perayaan hari raya idul fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya wabah Covid-19 sehingga situasi menjadi sepi. Namun demikian kami tidak ingin terlena atas situasi,” ucapnya.

"Dan diucapkan syukur Alhamdulilah, berdasarkan laporan dan informasi kondisi terkini sampai saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kerumutan Polres Pelalawan tetap aman terkendali,” pungkas Iptu Fajri.