Logo Tirainews.com

Kerahkan Personil, Polsubsektor Pelalawan Gencar Patroli Karhutla

Kerahkan Personil, Polsubsektor Pelalawan Gencar Patroli Karhutla

Tirainews.com - Di tengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Polsubsektor Pelalawan, pihak mereka mengerahkan sejumlah personil yang dipimpin oleh Bripka Hendro P, melaksanakan patroli secara intensif guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, Rabu (10/7/2021). 

Langkah yang dilakukan, dengan menggelar sosialisasi terkait pencegahan Karhutla kepada warga Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Petugas menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk saat hendak bercocok tanam.

Ipda Muharis, Kapolsubsektor Pelalawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan personelnya merupakan upaya pencegahan Karhutla. "Giat ini bertujuan untuk menjaga desa rawan karhutla serta beberapa daerah disekitarnya sehingga tidak terjadi kebakaran di wilayah tersebut" ungkapnya.

“Diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat sadar akan pentingnya menjaga hutan dan lahan dari kebakaran terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga menyampaikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.