Logo Tirainews.com

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unri Bagikan 300 Masker di Desa Sungai Sirih

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Unri Bagikan 300 Masker di Desa Sungai Sirih

Tirainews.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung Universitas Riau 2021 membagikan masker kepada warga Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. 

Tingginya tingkat penyebaran virus membuat mahasiswa tergerak untuk melakukan upaya pencegahan. Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah kelompok yang dipimpin oleh Windy Ariawan dan sembilan anggota di bawah bimbingan Dosen Nurdiansyah M Pd terus berupaya membuat program kerja yang dapat memberikan manfaat baik kepada masyarakat.

"Kita membagikan 300 masker di pasar Sabtu pada Sabtu, 17 Juli 2021," kata Windy Ariawan.

Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Babinsa Sertu Supriyono dan Bhabinkamtibmas Aiptu Darimi. Mahasiswa memutuskan untuk melakukan kegiatan pembagian masker di pasar dengan pertimbangan jumlah masyarakat yang berkumpul lebih banyak di lokasi tersebut. 

"Kegiatan pembagian masker berjalan dengan lancar dan disambut dengan sangat baik oleh masyarakat Desa Sungai Sirih. 300 masker yang disediakan oleh mahasiswa habis dalam hitungan menit," kata dia.

Gerakan pembagian 300 masker sudah dikordinasi jauh-jauh hari mulai dari pembelian masker, lokasi pembagian dan mengundang pihak-pihak yang dapat membantu lancarnya kegiatan tersebut. Dengan diadakannya pembagian masker ini, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan menjadi lebih tinggi. 

"Diharapkan masyarakat bisa selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah," harapnya. (adv)