Logo Tirainews.com

Polsubsektor Pelalawan Gelar Operasi Yustisi Prokes Cegah Covid-19

Polsubsektor Pelalawan Gelar Operasi Yustisi Prokes Cegah Covid-19

Tirainews.com - Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Pelalawan kembali melaksanakan pemantauan protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (23/7/2021).

Kegiatan operasi yustisi tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19.

Dalam operasi kali ini, petugas menyusuri sejumlah lokasi yang kian ramai oleh pergerakan masyarakat. Khususnya di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan.

Aipda Agustinus H selaku yang melakukan operasi kali ini mengatakan, sasaran nya adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Kita mendata masyarakat yang tidak memakai masker, dan jika di temukan pelanggar, akan kita lakukan teguran ataupun sanksi," jelasnya.

Kapolsubsektor Pelalawan, Ipda Muharis mengatakan kegiatan kali ini adalah bentuk upaya untuk menekan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, di era pandemi Covid-19.

“Masyarakat kami minta untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas, agar tingkat penyebaran Covid-19 pun dapat terputus," sebutnya.

Ia menilai bahwa satu-satunya cara agar tidak terpapar dari virus corona adalah dengan menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.

“Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan operasi yustisi ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya prokes,” tutupnya. 

Operasi kali ini berjalan lancar, situasi aman, tertib dan terkendali.