Logo Tirainews.com

Berperan Aktif Penanganan Covid-19, Kapolres Pelalawan Beri Penghargaan kepada FPK

Berperan Aktif Penanganan Covid-19, Kapolres Pelalawan Beri Penghargaan kepada FPK

Tirainews.com - Dalam rangka sinergitas dan solidaritas penanggulangan Covid-19, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK menjalin silaturahmi bersama pihak Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan dilakukan di ruangan Kapolres Pelalawan yang turut dihadiri oleh Kasat Intelkam AKP Sohermansyah, Ketua FPK H.T Nahar, dan sejumlah Ketua Paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Di sela acara tersebut Kapolres Pelalawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua FPK dan perwakilan pengurus paguyuban. "saya atas nama institusi dan secara pribadi sangat berterima kasih atas peranannya dalam membantu tugas Polri secara Komprehensif dalam hal Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

"Mari secara bersama melakukan percepatan dan peningkatan penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pelalawan," ajak Kapolres.

Di samping itu, Kapolres mengingatkan, dengan meningkatnya intensitas kegiatan penanganan Covid-19, mari kita jaga kesehatan dan tetap menjaga kebugaran tubuh guna meningkatkan imun agar terhindar dari paparan Covid-19.

Saat ini,Kabupaten Pelalawan kembali masuk zona merah, menyikapi ini kedepan akan ada pemberlakuan PPKM Zona 4, mohon bantuan dari Paguyuban untuk dapat menetralisir riak-riak dan gejolak masyarakat yang nantinya dimungkinkan dapat terjadi. 

"Selain itu agar Kasat Intelkam melakukan pendataan kembali terhadap Sub Kontraktor yg bekerja di PT. RAPP serta meningkatkan giat vaksinasi Massal untuk masyarakat secara luas," tegas Kapolres Pelalawan.

Ketua FPK juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Pelalawan dalam menciptakan kerukunan, kedamaian di tengah-tengah paguyuban khususnya di Kecataman Pangkalan Kerinci. 

Hal ini digencarkan, berkaitan adanya kebijakan Pemerintah untuk memperpanjang PPKM hingga tanggal 25 Juli 2021, sampai saat ini belum ada ditemukan riak-riak / kisaran suara yg kontra produktif dgn kebijakan Pemerintah, tentunya kami akan membantu Polres Pelalawan dalam bersinergi mendukung kebijakan tersebut.

"Selanjutnya, kami juga telah berupaya secara maksimal, yaitu salah satunya membuat spanduk himbauan," ujarnya.

Sebelum penutupan acara, dilanjutkan pemberian penghargaan Kapolres Pelalawan kepada H.T. Nahar, selaku Ketua FPK Kabupaten Pelalawan dalam berperan aktif membantu Polri dalam mencegah terjadinya gesekan yang akan menimbulkan gangguan stabilitas, potensi konflik dan mendukung Polri untuk pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di segala kegiatan.