Logo Tirainews.com

Pengabdian Mahasiswa UNRI Adakan Seminar Pencegahan Narkoba

Pengabdian Mahasiswa UNRI Adakan Seminar Pencegahan Narkoba
Pengabdian Mahasiswa UNRI Adakan Seminar Pencegahan Narkoba

Tirainews.com - Masa depan bangsa berada di tangan generasi para pemuda. Hal inilah yang melatarbelakangi dilaksanakannya seminar pencegahan narkoba bersama pihak Badan Narkotika Kampar (BNK) dan Mahasiswa Kukerta UNRI dengan dosen pembimbing lapangan Dra Silvia Reni Yenti MSi. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PPMTI) Tanjung Berulak, Kamis (28/07/2022).

Seminar Pencegahan Narkoba dihadiri oleh Ifni SPd selaku Kepala Sekolah MA dan Perwakilan dari pihak BNK Kampar, Peni Rahman S Pdi selaku Kasubag Umum, dan Kepegawaian BN serta Parwan kasra A Md selaku kasi narapi dan rehabilitasi. Seminar Pencegahan Narkoba ini ditargetkan untuk Siswa kelas 1 MA.

“Kampar menduduki peringkat ke-3 dalam kasus narkoba terbanyak di Riau. Oleh karena itu, pencegahan narkoba perlu disosialisasikan kepada pemuda/i guna menghindari dan mengurangi peyalahgunaan narkoba. Lebih baik menghindari dari pada mengobati, karena dampak narkoba dapat merusak fisik dan mental dari pelaku serta menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa,” ujar Parwan kasra AMd sebagai pemateri dari pihak BNK.

Bersama seluruh siswa, pihak BNK, dan mahasiswa Kukerta UNRI sepakat untuk STOP NARKOBA. Ini sesuai dengan tema Seminar Pencegahan Narkoba “Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Hidup Bangga Dengan Berkarya”.