Logo Tirainews.com

8 Siswa SMA di Pekanbaru Diamankan Satpol PP

8 Siswa SMA di Pekanbaru Diamankan Satpol PP
Foto : ist

Tirainews.com - Satpol PP Kota Pekanbaru mengamankan delapan siswa SMA, di Jalan Cemara, Gobah, Rabu, (4/12/2019). Mereka kedapatan sedang nongkrong di salah satu warung. 

"Dari jumlah yang diamankan satu siswa berasal dari SMA 1 Negeri Pekanbaru dan sisanya dari SMA 6 Pekanbaru," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono. 

Kata Agus, rasia yang dilakukan lantaran ada masyarakat yang melapor, banyak anak sekolah ngumpul di warung. Satpol PP langsung turunkan tiga pleton ke lokasi yang disampaikan. 

"Hasilnya delapan orang kita amankan, setelah didata dan diberi pengarahan mereka kita kembalikan ke sekolahnya masing- masing," kata Agus. 

Dari tangan siswa yang diamankan, Satpol PP menemukan beberapa bungkus rokok lengkap dengan mancis. Menurut pengakuannya nongkrong di warung itu untuk menunggu waktu mengikuti ujian pada pukul 10.55 WIB.

"Kita amankan sekitar pukul 10.15 Wib, kata siswa itu mereka nongkrong di warung menunggu jadwal ujian dimulai," kata dia.

Usai mengantarkan delapan siswa ke sekolah masing- masing, penertiban dilanjutkan menuju Jalan Hangtuah tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Arifin Achmad. 

Di sana, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) menggelar dagangan menggunakan jalan raya yang jelas akan membuat kemacetan akibat menyempitnya ruas jalan.

"Para PKL kita suruh menggeser lapak dagangannya jauh dari jalan raya, karena membuat jalanan macet," kata dia.