Logo Tirainews.com

SMK Dirgantara Riau Punya Pasukan Merah Putih, Mereka Ditempa Jadi pemimpin

SMK Dirgantara Riau Punya Pasukan Merah Putih, Mereka Ditempa Jadi pemimpin
Foto : ist

Tirainews.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dirgantara Riau punya pasukan Merah Putih. Peserta didik yang diseleksi ini ditempa untuk menjadi seorang pemimpin.

Ada 17 peserta didik, 11 di antaranya laki-laki dan enam perempuan. Ada beberapa tahapan yang mereka lalui. Mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata siswa/siswi yang lain. Setelah dibentuk mereka diberi pembinaan fisik dan Mental untuk menyambut siswa/siswi yang baru periode 2020/2021.

"Mereka akan menjadi cerminan siswa/siswi SMK Dirgantara Riau ke kalangan masyarakat dan pemerintah. Tim ini kami dididik menjadi sosok seorang pemimpin yang nantinya insyaAllah di tahun ajaran 2020/2021 akan menjadi kakak pembina yang baik bagi adik-adik juniornya nanti," kata Ketua Pembina Yayasan Pena Intelektual Indonesia - SMK Dirgantara Riau, Amiruddin Tumanggor SE MSi.

Kata dua, Pasukan Merah Putih ini akan menjadi tim yang siap dipertandingan atau perlombaan di luar sekolah, baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional. Pasukan Merah Putih SMK Dirgantara dilatih secara khusus oleh AY Bu'ulo'lo selaku Pembina yang sekarang masih aktif di Kesatuan Brimob Polda Riau.

"Keberadaan tim juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa siswi yang lain, khususnya siswa siswi yang ada di SMK Dirgantara Riau," jelasnya.

Lanjutnya, dalam pelatihan itu mereka akan mendapatkan pembinaan fisik dan mental secara khusus oleh Pembina. Pembinaan yang diajarkan adalah pembentukan fisik yang ideal dan pembinaan mental handal.

"Pembina juga akan memberikan meteri untuk keahlian khusus bagi Pasukan Merah Putih ini yakni seperti Keahlian PBB, Paskibraka dan beberapa materi lainnya," kata dia.