Foto : ist

1500 Siswa Ambil Formulir Pendaftaran di SMK Dirgantara Riau

Ahad, 23 Februari 2020 - 14:47:36 WIB

Tirainews.com - Pendaftaran siswa baru di SMK Dirgantara Riau sudah dimulai sejak November 2019. Hingga kini, sudah 1.500 pendaftar yang mengambil formulir. Diketahui, SMK Dirgantara Riau membuka 4 kompetensi keahlian.

Kepala SMK Dirgantara Riau, Syahmian SE MM mengatakan, pada tahun ajaran 2020/2021 mereka membuka air frame power plant dan usaha perjalanan wisata. Kompetensi keahlian tersebut akan melengkapi kompetensi keahlian yang sudah ada sebelumnya, yaitu Manajemen Logistik dan Perbankan Syariah.

“Kami sedang menyelesaikan sarana dan prasarana pada kompetensi baru ini. Seperti simulator pilot yang terletak di lantai gedung sekolah kita masih tahap renovasi. Mudah-mudahan sebelum ajaran baru sudah selesai," kata Syahmian, Ahad (23/2/2020).

SMK Dirgantara Riau mengembangkan pembelajaran dengan kurikulum 13. Dalam pembelajarannya SMK ini menggunakan sistem teori dan praktik.

Loading...

"Sehingga ketika anak-anak kita tamat sekolah, mereka sudah bisa bekerja," kata dia.

Selain akademik, SMK Dirgantara Riau juga fokus pada bidang non akademik. Di kegiatan non akademik, siswa SMK Dirgantara Riau selalu didorong untuk mengikuti lomba. Baik tingkat lokal maupun tingkat provinsi.

Terkait pengembangan, SMK Dirgantara Riau telah menyiapkan berbagai sarana dan prasana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Seperti ruangan yang nyaman, laboratorium komputer, dan beberapa sarana prasana lainnya.

Sekolah ini juga mempunyai simulator pilot pertama di Riau ditambah dengan alat praktik pesawat Boeing 737 Sriwijaya. Tingginya animo pendaftar di SMK Dirgantara Riau, salah satunya hasil roadshow ke sejumlah sekolah di Riau. Setiap sekolah yang dikunjungi terlihat antusias atas kehadiran SMK Dirgantara Riau.

Salah satu roadshow dilakukan di SMPN 1 Siak. Mereka disambut langsung Kepala Sekolah SMPN 1 Siak, Arniza. Mereka disambut dengan ramah dan antusias.




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+