Logo Tirainews.com

SMK Dirgantara Riau Buka 4 Jalur Penerimaan Siswa Baru

SMK Dirgantara Riau Buka 4 Jalur Penerimaan Siswa Baru
Foto : ist

Tirainews.com - SMK Dirgantara Riau beberapa bulan ini gencar melakukan sosialisasi dan promosi  penerimaan siswa/siswi baru tahun ajaran 2020/2021. Ada 4 Jalur Utama yakni Jalur Prioritas, Jalur  Pra Gelombang, Jalur Gelombang 1 dan Jalur Umum. 

Jalur Prioritas dinamakan juga jalur Undangan karena SMK Dirgantara Riau Roadshow atau Go To school ke sekolah-sekolah SLTP Sederajat yang ada di provinsi riau. Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh kepala sekolah, guru-guru dan ratusan siswa-siswi pelajar tingkat SLTP sederajat se-Provinsi Riau.

Antuisme Guru-Guru dan pelajar SLTP Sederajat tampak dari banyaknya peserta yang bertanya saat memperkenalkan SMK Dirgantara Riau. 

“Iya, betul ketika tim kita masuk ke kelas-kelas banyak pelajar bertanya-tanya mengenai SMK Dirgantara Riau. Saat ini kita promosi di MTsN 1 Pelalawan,” kata Kepala SMK Dirgantara Riau Syahmian.  

“Kami sangat berterimkasih kepada pihak sekolah yang telah menyambut kami dengan baik," tambahnya. 

SMK Dirgantara Riau menurunkan 8 Tim Roadshow untuk melakukan Sosialisasi dan Promosi di SLTP sederajat di Kabuputen Pelalawan. "Dalam sebulan ke depan Tim untuk Promosi ke sekolah-sekolah akan kita perbanyak, saat ini kita memiliki sekitar 50 orang dengan dibagi ke 10 tim, armada telah kita siapkan dan orangnya pun sudah kita siapkan," paparnya. 

“Ini kita buat, karena banyaknya panggilan kepada SMK Dirgantara untuk melakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah, sebelumnya kita telah bekerjasama kepada kepala Sekolah SLTP sederajat se Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak, sehingga kita perlu menyiapkan tenaga tim untuk promosi ke sekolah SLTP sederajat," tambahnya 

Di tempat yang berbeda Guru MTsN 1 Pelalwan Rina Herviana mengungkapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada SMK Dirgantara Riau karena telah berkunjung.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak SMK Dirgantara atas waktu luangnya berkunjung ke MTSN 1 Pelalwan ini untuk memperkenalkan SMK Dirgantara Riau, harapan kita sebagai guru, semoga siswa-siswi kita disini dapat masuk nantinya di SMK Dirganatra Riau, dan semoga siswa kita ada yang jadi Pilot nantinya seperti harapan Kepala Dinas beberapa Waktu yang lalu," paparnya.