Gelar FGD, SMK Dirgantara Siap Bersinergi dengan Sekolah Lain

Jumat, 07 Februari 2020 - 11:13:01 WIB

Tirainews.com  - SMK Dirgantara Riau menggelar Focus Grup Discussion dengan Tema "Peranan Penting Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Pembina Osis dalam Tindakan Problem Solving di Sekolah", Kamis (6/2/2020).

Pada FGD itu, Kepala SMK Dirgantara Riau, Syahmian SE MM, mengatakan siap bersinergi dengan SMP dan sekolah lain yang ada di Kota Pekanbaru. Dengan sinergitas, kata dia, bisa membangun SDM yang unggul dan berkualitas untuk generasi penerus bangsa.

Ia berharap bisa membangun sinergitas antara SMK Dirgantara Riau dengan SMP yang ada di Kota Pekanbaru. Sehingga mereka tahu kompetensi yang ada di SMK Dirgantara.

FGD tersebut menghadirkan narasumber Guru Besar FKIP Universitas Riau, Prof Dr Firdaus LN MSi dan Ketua MKKS SMP Negeri Kota Pekanbaru H.M Ridwan, M.Pd dan Kepala Sekolah SMK Dirgantara Riau Syahmian, SE, MM. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal. 

Loading...

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal melalui, Kepala Sekolah SMP Negeri Madani H Ridwan MPd menilai ini adalah kegiatan positif, terutama untuk kepala sekolah dan pembina OSIS.

"Ini akan memberikan pengaruh positif masalah kepemimpinan kepada anak kita. Dalam kegiatan ini juga membahas problem yang ada di sekolah dan mendiskusikannya," kata dia.

Ia melihat, anak sekarang berbeda cara pendangnya dibanding anak zaman dulu. Dulu, lanjutnya, dari pandangan guru saja mereka sudah paham arti dan maksud pandangan gurunya. 

"Sekarang, sudah ditindaklanjuti saja mereka ada juga yang belum tahu. Karena di luar sana perkembangan itu sangat cepat. Jadi kalau tidak siap dengan perubahan informasi global, itu bisa terhanyut. Makanya sekarang kita beri penguatan," ungkapnya.

Menurutnya, pendidikan itu adalah perubahan tingkah laku ke arah yang lebih baik. Bagaimana pun hebatnya sekolah, kalau tidak ada perubahan tingkah laku maka di situ tidak ada pendidikan.

Selain Abdul Jamal MPd, Kabid SMP Disdik, kepala dan wakil sekolah SMP Negeri di Pekanbaru, serta beberapa staf Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru juga hadir pada agenda itu.




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+