Logo Tirainews.com

Peserta Didik Baru di SMK Dirgantara Riau Akan Dididik Oleh Pasukan Merah Putih

Peserta Didik Baru di SMK Dirgantara Riau Akan Dididik Oleh Pasukan Merah Putih

Tirainews.com - SMK Dirgantara Riau memiliki pasukan merah putih (Pasmerti). Pasukan ini akan diberdayakan untuk mendidik peserta didik baru. 

Pasukan ini sudah dilatih dalam bidang keahlian kepemimpinan. Salah seorang pembina SMK Dirgantara Riau Jukhri Syahputra Bancin mengatakan, anggota Pasmerti telah mendapat pelatihan khusus dari berbagai pembina yang sudah disiapkan oleh manajemen sekolah. 

"Salah satu pembinaan yang diperoleh adalah bidang keahlian kepemimpinan," kata Jukhri, Sabtu (15/2/2020). 

Dengan terbentuk Pasukan Merah Putih SMK Dirgantara Riau, kata dia, maka manajemen Yayasan Pena Intelektual Indonesia bisa lebih fokus untuk memberdayakan kualitas para peserta didik.

Lanjutnya, pelatihan yang diterapkan sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi SMK Dirgantara Riau, terutama untuk kepribadian. Pelatihan ini juga dalam rangka menyambut penerimaan siswa-siswi tahun ajaran baru periode tahun 2020-2021.

"Siswa-siswi yang tergabung dalam Pasukan Merah Putih ini kami harapkan mampu dan bisa menjadi sosok senior yang menjadi panutan dan bisa ditiru oleh juniornya nanti. Sehingga, adik-adik junior juga mampu dan bisa menjadi sosok seorang pemimpin yang baik dan bisa diandalkan," harapnya.