Logo Tirainews.com

Sosialisasi ke SMP, SMK Dirgantara Riau Kenalkan Keunggulan

Sosialisasi ke SMP, SMK Dirgantara Riau Kenalkan Keunggulan

Tirainews.com - SMK Dirgantara Riau gencar lakukan sosialisasi ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). SKM ini mengenakan bahwa mereka merupakan satu-satunya sekolah kejuruan penerbangan yang memiliki praktek memasang badan pesawat sendiri. 

Selain itu, sekolah ini juga memiliki simulator pilot, menggunakan badan pesawat Boeing 737 dari mantan Sriwijaya Air. Siswa-siswa SMK Dirgantara Riau mendapatkan praktek langsung untuk melakukan pengenalan dasar dari fasilitas dan peralatan pengoperasian pesawat komersil tersebut. 

Dengan tahapan yang kontinyu, diharapkan siswa-siswi dapat mengoperasikan pesawat komersil langsung. Keunggulan ini pun senantiasa disosialisasikan Pihak Management, melalui Kepala Sekolah SMK Dirgantara Riau, Syahmian. 

Sosialisasi dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimana siswa-siswi ditingkat tersebut nantinya dapat mengenal SMK Dirgantara untuk menjadi tujuannya pasca lulus. Salah satu SMP yang disasar adalah SMPN 1 Dayun. Sosialisasi ini mendapat antusiasme baik dari siswa SMP 1 Dayun, hingga guru-gurunya.

"Kami mengunjungi SMP 1 Dayun untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi apa saja keunggulan SMK Dirgantara, sehingga siswa-siswi memiliki pertimbangan yang matang dengan tujuannya setelah lulus nanti," papar Syahmian.