Foto : ist

Tingkatkan Kreativitas, Pasmerti SMK Dirgantara Riau Latihan di Luar Sekolah

Sabtu, 22 Februari 2020 - 15:57:53 WIB

Tirainews.com - Pasukan Merah Putih (Pasmerti) SMK Dirgantara Riau menggelar metode latihan fisik di luar sekolah. Latihan yang diberi pembina ini agar ada suasana yang baru, sehingga dapat meningkatkan kreatifitas siswa dan siswi.

Pembina Fisik dan Mental yang ditugaskan manajemen sekolah, AY Bu'ulo'lo, mengatakan, Ia berupaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas siswa-siswi SMK Dirgantara Riau.

"Latihan fisik ini adalah Latihan Kesamaptaan jasmani yang meliputi lari, sit up, push up dan beberapa materi lainnya," kata dia, Sabtu (22/2/2020).

Latihan fisik ini rutin dilaksanakan untuk menjaga stabilitas fisik siswa siswi SMK Dirgantara Riau. Latihan fisik ini juga untuk mengukur kemampuan perorangan dari siswa-siswi itu sendiri. 

Loading...

"Ke depan akan banyak kegiatan-kegiatan positif di luar sekolah yang menunjang masa depan siswa-siswi itu sendiri," tambahnya.

Ia mencontohkan, salah satunya adalah kegiatan seleksi Paskibra tingkat Kota Pekanbaru, provinsi Riau, bahkan Paskibara Tingkat Nasional. Dengan fisik dan mental yang terlatih, lanjut AY Bu'ulo'lo, diharapkan semua kegiatan positif di luar sekolah dapat diikuti dengan baik oleh siswa siswi.

“Kita selaku pembina akan terus meningkatkan kualitas siswa-siswi SMK Dirgantara Riau. Tidak saja dari sisi fisik jasmani, tapi juga mentalnya. Setiap Minggu kami selaku pembina akan melakukan penyegaran pola pembinaan kepada mereka," tegasnya.




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+