Kondisi Corona, Pendaftaran Siswa Baru SMK Dirgantara Riau Tetap Buka

Jumat, 03 April 2020 - 09:23:44 WIB

Tirainews.com - Meski proses belajar mengajar di sekolah diliburkan akibat pandemi virus corona atau Covid-19, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Dirgantara Riau tetap buka. Namun, PPDB menggunakan sistem daring atau online. 

Artinya, untuk alur PPDB orangtua tak perlu datang ke sekolah jika ingin mendaftarkan anak mereka di sekolah itu. Kepala SMK Dirgantara Riau Syahmian SE MM memastikan tidak ada libur untuk pelayanan PPDB.

"Memang tidak ada pelayanan PPDB secara langsung di sekolah, pelayanan PPDB kami fasilitasi dengan sistem daring. Jadi bagi calon siswa baru bisa sewaktu-waktu mendaftar," kata Syahmian, Rabu (1/4/2020).

Langkah ini diambil untuk mempermudah calon siswa baru yang akan mendaftar di tengah mewabahnya Corona yang diserukan semua orang untuk diam di rumah.

Loading...

“Pastinya banyak orangtua khawatir jika keluar rumah. Maka dengan sistem dalam jaringan (daring) ini, di manapun dan kapan pun calon siswa baru bisa mendaftar,  bahkan saat daftar ulang,Memang saat hari biasa kami fasilitasi, baik yang langsung ke sekolah maupun yang menginginkan daring. Tapi karena akhir-akhir ini kondisi tidak mendukung untuk bertatap muka, kami layani via daring sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelasnya

Cara Akses PPDB bisa diakses melalui web resmi SMK DIRGANTARA RIAU  karna Semua pendaftar bisa mengakses di  http://smkdirgantarariau.sch.id/reg atau melalui Google form  https://forms.gle/rHa57W7q86awsY9L8 Setelah itu pendaftar akan mengkonfirmasi pendaftaran Via WhatsApp (WA).

Cara pembayaran bisa dilakukan transfer antar bank ke rekening SMK Dirgantara Riau yg sudah ditentukan. Pengumpulan berkas untuk daftar ulang ini cukup difoto dan bisa dikirim ke petugas via WA, maka petugas akan mengonfirmasi data calon siswa  dengan mengirimkan kembali formulir pendaftaran. Dan calon siswa harus menyertakan bukti pembayaran daftar ulang kepada petugas via WA.

“Semua alur PPDB dikerjakan cukup dirumah aja. Jadi bisa daftar sekolah dengan aman di tengah merebahnya wabah Corona,” pungkasnya.




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+