Logo Tirainews.com

Lengkapi Fasilitas dan Beli Sriwijaya Air Boeing 737, SMK Dirgantara Tingkatkan Kualitas Lulusannya

Lengkapi Fasilitas dan Beli Sriwijaya Air Boeing 737, SMK Dirgantara Tingkatkan Kualitas Lulusannya

Tirainews.com - SMK Dirgantara Riau semakin melengkapi fasilitas penunjang sekolah di tahun ke-2nya sejak resmi berdiri di Kota Pekanbaru. Hal ini terutama untuk menjadi sekolah vokasi yang kuat, yang telah memiliki jaringan nasional dengan beberapa sekolah, seperti SMK Negeri 29 Jakarta.

SMK Negeri 29 Jakarta sendiri merupakan sekolah penerbangan yang telah berdiri sejak tahun 1953, yang juga dikenal STM Penerbangan.

Dewan Pembina Yayasan Pena Intelektual Indonesia (YASPII), Amiruddin Tumanggor, SE, M.Si mengatakan, fasilitas sekolah juga dilengkapi untuk mendukung proses belajar-mengajar siswanya. Dengan berbagai fasilitas yang mendukung, diharapkan siswa-siswi lulusan SMK Dirgantara kelak akan memiliki kualitas yang lebih unggul.

"Kita terus melengkapi fasilitas pendukung dalam proses belajar mengajar siswa, baik di dalam kelas ataupun di luar. Kita bahkan membeli pesawat Sriwajaya Air Boing 737 yang akan dijadikan sebagai Simulator Pilot bagi SMK Dirgantara Riau," paparnya.

Ia pun berharap, dengan demikian para siswa bisa memiliki pengalaman dalam bidang penerbangan, sehingga nantinya dapat bersaing dalam lokal maupun internasional.