Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kerinci Maksimalkan Patroli Antisipasi Karhutla

Polsek Pangkalan Kerinci Maksimalkan Patroli Antisipasi Karhutla

Tirainews.com - Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci, jajaran Polres Pelalawan terus dimaksimalkan.

Kamis (22/7/2021), sejumlah personel Polsek Pangkalan Kerinci kembali dikerahkan untuk melakukan patroli dan penyisiran lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya Karhutla.

 Patroli kali ini, petugas difokuskan menyisir daerah kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, dipimpin Iptu Nur Hakim beserta pers Unit Kecil Lengkap (UKL) regu I.

Ia berharap, apabila ada masyarakat yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke pihak kepolisian.

"Kami akan selalu mengintensifkan patroli untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta antisipasi pembakaran liar di saat musim kemarau, untuk itu kami juga membutuhkan partisipasi masyarakat disini," jelasnya.

“Dari hasil patroli yang kita lakukan hari ini, tidak ditemukan titik api maupun titik asap di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci, semua juga berjalan lancar tanpa kendala," tutupnya.