Logo Tirainews.com

Operasi Yustisi, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Pantau Wilkum Cegah Covid-19

Operasi Yustisi, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Pantau Wilkum Cegah Covid-19

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan memantau wilayah hukumnya dari paparan Covid-19, pemantauan dilakukan dengan menggelar operasi yustisi di keramaian warga, Ahad (25/7/2021).

Kegiatan itu dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Pawas Panit I Iptu MS Faisal. Dalam operasi tersebut, petugas menyisir pusat perbelanjaan dan perbankan dan pasar di Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Iptu MS Faisal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

"Selain menghimbau dan mengingatkan terkait prokes, kami juga memberi teguran kepada para pelanggar yang tidak memakai masker. Jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker,  petugas akan kenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi lainnya," tegas Iptu MS Faisal.

Ia berharap, masyarakat dapat peduli terhadap pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya memastikan situasi dalam keadaan tertib, aman dan kondusif.