Logo Tirainews.com

Tim Kukerta UNRI 2021 Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pasar Desa Indra Sakti

Tim Kukerta UNRI 2021 Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pasar Desa Indra Sakti

Tirainews.com - Di era new normal pemerintah mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Dimasa pandemi ini kebersihan serta memakai masker sangatlah penting. Tim Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau Desa Indra Sakti Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis di pasar untuk menghindari resiko penyebaran Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan langsung oleh anggota tim Kukerta. Sedangkan kegiatan pembagian masker, tim Kukerta UNRI bekerjasama dengan kepala desa serta aparat keamanan desa yang sebelumnya telah menyediakan masker dan diserahkan kepada tim Kukerta untuk dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar secara gratis dengan pengawasan langsung oleh aparat desa.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan pada saat pedagang dan pengunjung belum berdatangan. Sedangkan pembagian masker gratis dilakukan pada saat aktifitas pasar berlangsung, masker dibagikan kepada setiap warga yang tidak menggunakan masker," kata Ketua Kukerta Unri 2021 Desa Indra Sakti Muhammad Nur Ikhsan, Sabtu (31/7/2021).

Tim Kukerta terdiri dari 10 mahasiswa, yang berasal dari fakultas teknik, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas ilmu pemerintahan dan politik, fakultas perikanan.

Melalui kegiatan ini tim Kukerta Unri berharap dapat berperan dalam pencegahan penularan Covid-19 dan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya Desa Indra Sakti agar lebih peduli akan pentingnya menjaga kebersihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.