Logo Tirainews.com

Tim Kukerta Balik Kampung Unri Bagikan Masker di Kelurahan Industri Tenayan Raya

Tim Kukerta Balik Kampung Unri Bagikan Masker di Kelurahan Industri Tenayan Raya

Tirainews.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balik Kampung Universitas Riau (Unri) didampingi Ketua RW 01 dan anggota BPBD di Kelurahan Industri Tenayan turun ke jalan untuk membagikan masker gratis kepada warga sekitaran Kelurahan Industri Tenayan.

Ketua Kukerta Unri Afrah Sa'diah Daulay menyebut, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi vaksinasi di Kantor Camat. Ada sekitar 6 kotak atau 300 masker yang disediakan tim kukerta, habis dalam hitungan menit.

"Masker tersebut dibagikan ke warga yang berlalu lalang di jalan," kata Afrah, Ahad (15/8/2021).

Ia menyebut, mengingat pentingnya vaksinasi agar daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan berkurangnya angka penyebaran covid, untuk itu Tim Kukerta melakukan Penyuluhan pentingnya vaksinasi.

Pada kegiatan Sosialisasi Vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Kukerta Balik Kampung Universitas Riau ternyata masih ada terdapat banyak masyarakat yang belum mengerti bagaimana tata cara dalam melakukan registrasi Vaksinasi.

"Terutama untuk sebagian masyarakat yang tidak memiliki smartphone," jelasnya.

Mengikuti Program Vaksinasi tersebut harus mendaftar secara online melalui smartphone. Untuk itu, banyak masyarakat yang mengeluh karena tidak bisa mendapatkan vaksin terlebih lagi lansia. 

"Di sini mahasiswa Kukerta membantu memberikan pengarahan mengenai Program Vaksinasi dan mendaftarkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin," jelasnya.

Dengan adanya pembagian masker dan sosialisasi Vaksinasi ini, tim kukerta berharap masyarakat lebih memperhatikan kesehatan diri dari penularan virus corona dan taat mengikuti peraturan pemerintah untuk melakukan vaksin agar daya tahan tubuh lebih kuat melawan virus corona saat ini.