Logo Tirainews.com

Bersama DPD HIPAKAD Riau, Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Bingkisan di Umban Sari

Bersama DPD HIPAKAD Riau, Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Bingkisan di Umban Sari

Tirainews.com - Bersama DPD Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Riau, Tim Mahasiswa Kukerta Unri 2021 Umban Sari melakukan pengabdian masyarakat dengan berbagi bingkisan kepada warga yang mengantri vaksin dan para isoman di berbagai titik wilayah Kota Pekanbaru, Senin (16/8/2021).

Kegiatan itu bersempena dengan HUT ke-76 RI. HIPAKAD Riau yang dikomandoi oleh Joko Riono, menaja kegiatan pemberian bingkisan berupa kue, nasi kotak, dan masker kepada warga yang mengikuti vaksin. Tidak hanya itu, warga yang sedang isoman pun turut diberikan. 

Hal ini dilakukan sebagai kegiatan rutin HIPAKAD. Bakti sosial ini dibentuk dengan tujuan agar warga tetap sehat di era pandemi COVID19. “Dalam kegiatan ini, kita bekerja sama dengan para mahasiswa UNRI yang tengah mengadakan KKN di wilayah kelurahan Umban Sari. Kegiatan ini akan dilakukan di berbagai wilayah kota Pekanbaru,  di antaranya adalah wilayah Umban Sari dan Tenayan," kata Joko Riono, selaku Ketua DPD HIPAKAD Riau.

Tim Kukerta Umban Sari 2021 berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan ikut membagikan masker dan hand sanitizer. Adi Eden H Siregar yang mewakili tim KKN tersebut menyatakan kesenangan dan keharuannya karena dapat ikut andil dengan organisasi HIPAKAD dalam bakti sosial ini.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KKN dan merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta untuk mengingatkan pentingnya untuk menjaga kesehatan di masa pandemi.

“Kami ada 10 mahasiswa yang siap bahu-membahu bersama anggota HIPAKAD demi membantu program pemerintah selama masa KKN, khususnya di era pandemi ini. Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat mengurangi risiko penularan Covid-19," ujar Adi Eden Hasonangan Siregar selaku ketua Tim KKN Umban Sari 2021.