Logo Tirainews.com

Cara Hilangkan Bau Apek di Dalam Mobil

Cara Hilangkan Bau Apek di Dalam Mobil
Ilustrasi Cara Hilangkan Bau Apek di Dalam Mobil | Foto: carro.id

Tirainews.com - Musim hujan biasanya menghampiri di akhir tahun ini. Kondisi yang selalu basah di musim hujan ini, pemilik kendaraan harus mencari cara hilangkan bau apek di dalam mobil.

Bau apek di dalam mobil mengurangi kenyamanan dalam berkendara. Biasanya bau apek terjadi karena lembab. Lalu, bagaimana cara hilangkan bau apek di dalam mobil?

Berikut Tirainews ulas cara menghilangkan bau apek di dalam mobil:

1. Buka pintu dan jendela

Cara tersebut dilakukan untuk membuang udara yang tak sedap pada kabin kendaraan. Selain itu dengan membuka semua jendela dan pintu, memberikan sirkulasi udara baru dan segar pada kabin kendaraan. Pada akhirnya baik kuman, bau apek tak sedap ilang dari dalam kabin.

2. Vakum cleaner  

Cara ini bertujuan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada celah-celah terkecil pada dalam kabin.  Tentu dengan cara ini akan memaksimalkan kabin mobil Anda bersih menyeluruh dari kotoran dan debu. 

3. Cuci karpet  

Cara ini bertujuan untuk merontokan kotoran yang menempel pada karpet mobil Anda. Air bekas hujan yang menempel pada karpet dan celah-celah lantai dasar akan menimbulkan bau apek. Maka itu perhatikan kebersihan mobil dengan mencuci karpet dengan sabun, sikat dan air.  

4. Gunakan bubuk kopi

Bubuk kopi berguna untuk menetralisir bau tak sedap pada kabin mobil Anda. Terutama saat memasuki musim hujan. Di mana air yang masuk dan mengering akan menempel kuat lebih lama dan menimbulkan bau tidak enak. Ini merupakan cara paling sederhana menghilangkan bau.  

5. Gunakan parfum khusus mobil kering  

Untuk menghilangkan bau apek di dalam, selanjutnya memberikan parfum khusus. Ini berguna untuk memberikan aura dan suasana baru yang segar pada kabin mobil.

Hindari pemakaian parfum cair. Hal itu beresiko tumpah dan mengering. Jika sudah begitu sulit dihilangkan. Bercak yang menggangu tampilan interior kendaraan.