Logo Tirainews.com

Pekanbaru Punya Suplai Vaksin 39.000 Dosis

Pekanbaru Punya Suplai Vaksin 39.000 Dosis
Penyuntikan vaksin di Pekanbaru | Dok. Pekanbaru.go.id

Tirainews.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru masih gencar laksanakan program vaksinasi di tahun 2022. Saat ini ada stok 39.000 dosis vaksin, yang terdiri dari Coronavac, Moderna dan Pfizer.

"Ada sekitar 39.000 dosis, karena kemarin kita dapat bantuan dari Pemerintah Pusat dan relokasi vaksin dari kabupaten/kota lainnya. Kita targetkan 5.000 vaksinasi setiap hari," kata Kepala Dinkes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldi Saragih, Rabu (5/1/2022).

Zaini mengatakan, Dinkes tidak berhenti melakukan vaksinasi meskipun target susah tercapai. Ia berharap seluruh warga di Pekanbaru bisa mendapatkan vaksin minimal 2 dosis.

"Jadi kita tidak melakukan vaksin hanya sesuai target. Kita ingin semua warga bisa mendapatkan vaksin minimal dua dosis," jelasnya.

Menurutnya, meskipun menargetkan 5.000 vaksinasi perhari, Dinkes akan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin di masa mendatang. Namun, saat ini ketersediaan vaksin sangat mencukupi.

"Target kita tentu agar semuanya bisa mendapatkan vaksin dan ingin agar setiap hari ada 5.000 vaksinasi. Tapi itu menyesuaikan suplai vaksin," jelasnya.