Logo Tirainews.com

Pemcam Talang Muandau Peringati Detik Detik Proklamasi HUT ke-77 RI

Pemcam Talang Muandau Peringati Detik Detik Proklamasi HUT ke-77 RI
Pemcam Talang Muandau Peringati Detik Detik Proklamasi HUT ke-77 RI

Tirainews.com - Pemerintah kecamatan (Pemcam) Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menggelar Upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI Ke - 77 yang digelar dihalaman kantor camat setempat pada Rabu pagi (17/8/2022).

Peringatan detik detik proklamasi di Kecamatan Talang Muandau, tampak berjalan sukses, hikmad dan penuh semangat itu,  diikuti ratusan peserta dari  murid  SD, Siswa SMP, Siswa SMA, Tenaga pengajar, sejumlah kades sekecamatan Talang Muandau, sejumlah anggota BPD se-Kecamatan Talang Muandau, sejumlah perangkat dan kaur se-Kecamatan Talang Muandau serta sejumlah Ormas yang berada di Kecamatan Talang Muandau.

Bertindak sebagai Inspektur upacara camat Talang Muandau Drs Nasrizal, bertindak sebagai pembina upacara anggota koramil 04 Mandau- Pinggir Serda Setiawan Sijabat, pembaca teks proklamasi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis  Erwan S Sos serta Paskibra dari Siswa siswi terbaik SMA se-Kecamatan Talang Muandau asuhan Bribka Agus Waluyo anggota polsek Pinggir.

Camat Talang Muandau Drs. Nasrizal, melalui Sekcamnya Romi kepada wartawan usai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih mengatakan,  pelaksanaan peringatan detik detik proklamasi yang digelar merupakan dasar peringatan mengembalikan  semangat nasionalisme perjuangan.

"Ini perdana kita laksanakan pengibaran bendera merah putih pasca pandemi covid. Intinya kegiatan ini Dasar peringatan mengembalikan semangat nasionalisme perjuangan. Kalau pada hari ini perjuangan kita beda temanya dengan masa lalu, hari ini kita semangat kompetensi, literisasi dan menumbuhkan karakter lapisan masyarakat. Sesuai arahan presiden RI, kita harus bangkit dari pandemi covid, kita harus kuat dalam menjalankan kehidupan," pungkasnya.