Logo Tirainews.com

Tim Kukerta Balik Kampung UNRI Desa Sungai Petai Lakukan Sosialisasi Anemia di SMPN 01 Kampar Kiri H

Tim Kukerta Balik Kampung UNRI Desa Sungai Petai Lakukan Sosialisasi Anemia di SMPN 01 Kampar Kiri H
Tim Kukerta Balik Kampung UNRI Desa Sungai Petai Lakukan Sosialisasi Anemia di SMPN 01 Kampar Kiri Hilir

Tirainews.com - Dalam menjalankan program Kukerta Balik Kampung UNRI tim Desa Sungai Peta, adakan sosialisasi terkait Anemia di SMPN 01 Kampar Kiri Hilir, pada Rabu (10/08/2022). Dalam melaksanakan sosialisasi ini tim Kukerta UNRI melakukan koordinasi dengan pihak sekolah. Yang juga membantu dalam penyampaian informasi kepada para siswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait anemia kepada para siswa SMPN 01 Kampar Kiri Hilir, yang sedang dalam masa pubertas terutama remaja perempuan. 

"Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi, tentang hal-hal yang berhubungan dengan anemia,” ujar Tabliqh Deo Faturrohman, selaku ketua tim Kukerta UNRI Desa Sungai Petai.

Pemateri dalam kegiatan ini diisi langsung oleh anggota Kukerta Balik Kampung, Tim Desa Sungai Petai Melda Lestari mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Riau. Dalam kesempatan ini Melda memaparkan terkait kekurangan darah atau anemia, serta dampaknya bagi tubuh. 

Ia juga menjelaskan pada masa awal pubertas biasanya kondisi ini sering terjadi, terutama pada remaja perempuan. Hal ini dikarenakan kurangnya edukasi mengenai anemia.

Antusiasme siswa-siswi terlihat ketika pemateri memaparkan materi. Serta panitia juga menyediakan bingkisan bermanfaat bagi siswa yang hadir. Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan seluruh siswa dapat lebih memahami anemia dan cara pencegahannya. 

“Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap para siswa akan lebih paham  tentang anemia, baik dari apa itu anemia, cara pencegahan serta cara mengobati anemia,” tambah Tabliqh.