Logo Tirainews.com

Pemdes Koto Pait Beringin Hibahkan Lahan untuk Gedung Kantor BPBD Kecamatan

Pemdes Koto Pait Beringin Hibahkan Lahan untuk Gedung Kantor BPBD Kecamatan
Pemdes Koto Pait Beringin Hibahkan Lahan untuk Gedung Kantor BPBD Kecamatan

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Pait Beringin Kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menghibahkan sebidang tanah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Penyerahan sebidang tanah yang berukuran 17×34 = 578 meter persegi tersebut, diserahkan oleh Kades Koto Pait Beringin Abu Sofpiyan  kepada bupati Bengkalis Kasmarni S Sos, saat acara pembukaan MTQ ke IV tingkat kecamatan Talang Muandau belum lama ini.

Kepala Desa Koto Pait Beringin Abu Sofyan  kepada wartawan mengatakan, penghibahan sebidang tanah tersebut, adalah sebagai salah satu bentuk dukungan pemdes Koto Pait Beringin untuk mempercepat dan membantu pemerintah dalam proses pembangunan di wilayah Kecamatan Talang Muandau.

"Intinya penghibahan yang kita lakukan bukan semata mata agar desa kita untuk diprioritaskan, namun hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan kita untuk mempercepat dan membantu pemerintah dalam proses pembangunan di Kecamatan Talang Muandau ini," ujar Kades. 

Abu Sofyan juga mengatakan, lahan yang dihibahkan adalah untuk pembangunan gedung kantor  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Talang Muandau. Setelah adanya Pembangunan gedung kantor BPBD di kecamatan itu, tentunya akan mempermudah pemerintah dalam proses penanggulangan bencana di Kecamatan Talang Muandau.

"Di wilayah Kecamatan Talang Muandau ini rawan terjadi kebakaran lahan. Nah setelah adanya dinas BPBD di kecamatan ini, tentu bencana yang terjadi seperti karlahut, banjir dan lainnya, bisa cepat ditangani oleh dinas tersebut," pungkasnya.