Logo Tirainews.com

Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Bagikan dan Tanam 150 Bibit Pohon

Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Bagikan dan Tanam 150 Bibit Pohon

Tirainews.com - Tim pengabdian kukerta balek kampung UNRI menyerahkan dan menanam 150 bibit pohon untuk warga Kelurahan Tangkerang Utara. Ratus bibit itu diserahkan melalui ketua RW masing-masing. 

"Nantinya akan langsung diserahkan kepada masyarakat, opsi pembagian tersebut kami pilih karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan," kata Ketua KKN Tangkerang Utara Teguh Surya, Kamis (5/8/2020). 

Kata dia, jika bibit tersebut dibagikan ke warga di kantor lurah, dikhawatirkan menimbulkan kerumunan dan memperbesar peluang penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang hijau di sekitar kelurahan serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penanaman pohon di sekitar rumah. 

"Mengingat letak geografis Kelurahan Tangkerang Utara berada di pusat Kota Pekanbaru yang tentunya sangat minim pepohonan karena padatnya permukiman penduduk," jelasnya. 

"Harapannya kelak bibit bibit pohon tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Tangkerang Utara hingga generasi yang akan datang," tambahnya.