Mahasiswa Kukerta Unri Bagikan Minuman Herbal Jahe di RW 05 Kelurahan Rumbai Bukit

Senin, 02 Agustus 2021 - 07:52:48 WIB

Tirainews.com - Mahasiswa Kukerta Universitas Riau melakukan pembagian minuman herbal jahe gratis untuk warga RW 05 Kelurahan Rumbai Bukit, Jum’at (23/07/2021).

Pandemi Covid-19 seperti saat ini masyarakat diminta untuk menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh. Salah satu minuman yang mampu meningkatkan imunitas tubuh adalah rimpang jahe. 

Hal inilah yang membuat mahasiswa kukerta berinisiatif membuat minuman herbal jahe yang terbuat dari ekstrak rimpang jahe untuk masyarakat RW 05 di Kelurahan Rumbai Bukit. 

Selain itu, ekstrak jahe dapat menghancurkan dinding sel virus yang telah menginfeksi inangnya dalam tubuh manusia dan memperbanyak sel pembuluh alami. Minuman herbal jahe dikemas dalam botol plastik dan ditempel stiker. 

Loading...

Mahasiswa kukerta membagikan 40 botol minuman herbal jahe kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan secara spontan, yaitu membagikan kepada masyarakat yang sedang berada di luar rumah seperti sedang bercocok tanam maupun yang sedang bersantai di depan rumah. 

Selain itu, mahasiswa kukerta juga membagikannya dipinggir jalan masuk RW 05 Kelurahan Rumbai Bukit. Pembagian ini disambut hangat oleh masyarakat RW 05 Kelurahan Rumbai Bukit serta banyak yang penasaran dengan rasa minuman herbal jahe ini. 

Tidak sedikit masyarakat yang menanyakan bagaimana cara membuat minuman herbal jahe ini. Mahasiswa kukerta pun memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dan cara membuat minuman herbal jahe sehingga masyarakat pun mengerti pentingnya untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Terima kasih untuk adek-adek kukerta. Saya jadi tahu cara membuatnya ternyata mudah dan banyak manfaat,” ucap salah seorang warga saat menerima minuman herbal jahe.




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+