Logo Tirainews.com

Gerakan Penghijauan, Mahasiswa Kukerta Unri Membagikan Ratusan Bibit Pohon

Gerakan Penghijauan, Mahasiswa Kukerta Unri Membagikan Ratusan Bibit Pohon

Tirainews.com - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Gelombang III Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru mengadakan pembagian dan penanaman bibit pohon di Kantor Lurah Sidomulyo Timur, Ahad (08/08/2021).

Kegiatan ini melibatkan kerja sama antara mahasiswa Kukerta Unri dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Provinsi Riau. Penanaman bibit dilakukan secara simbolis oleh Lurah Sidomulyo Timur, Ketua RW. 14 Sidomulyo Timur, dan ketua-ketua RT di RW. 14 Sidomulyo Timur.

“Selain sebagai program penghijauan, pembagian dan penanaman bibit pohon ini kami lakukan dengan tujuan untuk memanfaatkan lahan kosong dan lahan warga yang tersedia. Semoga program kerja ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sidomulyo Timur dan bernilai guna nantinya,” tutur Rinaldo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Dalam gerakan penghijauan ini, mereka menyiapkan 300 bibit pohon. Adapun bibit yang dibagikan dan ditanam tersebut yaitu bibit pohon durian lokal, petai dan jengkol. Teknis penyebarannya yaitu dengan disalurkan ke setiap Rukun Warga (RW) sekelurahan Sidomulyo Timur dan untuk penanaman dilakukan di lingkungan RW. 14 Sidomulyo Timur.

Usai dilakukan penanaman secara simbolis, bibit pohon lainnya dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di sekitaran rumah dan lokasi lainnya.