Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Unri 2021 Sosialisasi Penggunaan Microsoft Word dan Excel

Mahasiswa Kukerta Unri 2021 Sosialisasi Penggunaan Microsoft Word dan Excel

Tirainews.com - Teknologi bukanlah hal yang baru lagi untuk masyarakat. Namun untuk pengenalan perangkat komputer seperti Microsoft Word dan Excel masih sangat banyak yang belum mampu mengoperasikannya. 

Microsoft Word dan Excel ini berguna sebagai alat pengolah data. Seperti yang terjadi pada para perangkat desa yang ada di Desa Teberau Panjang. 

Banyak dari perangkat desa yang belum bisa mengoperasikan Microsoft Word dan Excel. Bahkan beberapa perangkat desa belum tahu bagaimana cara menghidupkan komputer.

Oleh karena itu, mahasiswa Kukerta Unri Teberau Panjang mengadakan pelatihan Microsoft Word dan Excel untuk perangkat desa yang dilaksanakan setiap hari Senin dimulai pukul 10.00 hingga menjelang zuhur yang diadakan di kantor Desa Teberau Panjang. 

Pelatihan ini dimulai dari cara menghidupkan dan mematikan komputer, cara menggunakan Microsoft Word dan Excel, cara menyimpan data dan membukanya kembali, dan beberapa pembelajaran lainnya. 

Akan tetapi, terdapat beberapa kendala dalam melaksanakan pelatihan ini. Salah satunya tidak semua perangkat desa memiliki laptop di rumahnya, sehingga tidak bisa mengulang pembelajaran yang dilakukan saat mereka di rumah sedangkan daya ingat mereka juga sudah brrkurang. Namun, para perangkat desa tetap antusias untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh tim Kukerta Desa Teberau Panjang ini.

"Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para perangkat desa dalam mengolah data dengan menggunakan Microsoft Word dan Excel, sehingga para perangkat desa tidak perlu mengerjakan dan menyimpan berkas berkas pentingnya secara manual," ujar Hendri selaku Kepala Desa Teberau Panjang.